Senin, 03 April 2023

3 Pilar Kecamatan Kawunganten Intensif Laksanakan Patroli Gabungan


Cilacap - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di bulan suci Ramadhan 1444 H, 3 Pilar Kecamatan Kawunganten intensif melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (3/4/2023).

Menurut Batituud Koramil 09/Kawunganten Peltu Kharis Wahyudi yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sasaran kegiatan patroli hari ini difokuskan di sekitar Perkebunan karet tepatnya di Waduk Kubangkangkung dan warung-warung sepanjang jalan Kubangkangkung-Jeruklegi yang berlokasi di tanah Perhutani hingga batas Kecamatan Jeruklegi. Tempat-tempat tersebut menjadi tempat yang favorit bagi masyarakat yang melintas untuk sekedar beristirahat sejenak maupun anak-anak muda yang sengaja nongkrong-nongkrong di warung.

"Dengan intensif melaksanakan patroli diharapkan akan mempersempit terjadinya tindak kejahatan", ucapnya.

Lebih lanjut di katakan oleh Peltu Kharis Wahyudi, saat bulan puasa kejahatan diprediksi cenderung naik hal itu tidak lepas dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadhan sehingga harus kita antisipasi jangan sampai terjadi, disamping itu dengan adanya trend tawuran sarung menjadi salah satu sebab meningkatkan kenakalan remaja yang bisa saja sewaktu waktu terjadi di wilayah kita, untuk itu harus kita antisipasi, "Pungkasnya.

Selain patroli, kesempatan tersebut juga digunakan tim 3 Pilar Kecamatan Kawunganten untuk memberikan himbauan kepada pelajar yang baru selesai kegiatan belajar mengajar dan akan kembali ke rumah masing-masing.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten Suroso, S.IP beserta anggota, Batituud Koramil 09/Kawunganten Peltu Kharis beserta anggota dan anggota Polsek Kawunganten.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar