Kamis, 13 April 2023

Melalui Sholat Tarawih Keliling Babinsa Perkuat Silaturahmi Dengan Warga


Cilacap - Untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mempererat hubungan tali silaturahmi, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan kegiatan Tarling (Tarawih Keliling) bersama warga masyarakat, yang malam ini dilaksanakan di Masjid Al-Barokah Dusun Cigintung RT. 02 RW. 03 Desa Karangsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (12/4/23)

Serda Pandu Iriyanto menerangkan bahwa kegiatan keagamaan ini dilaksanakan secara bergilir di setiap Dusun yang ada di wilayah Desa Karangsari, yang mana jadwalnya sudah dibuat oleh pemerintah Desa Karangsari.

"Selain mendekatkan diri kepada sang pencipta (Allah SWT), kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah antara sesama muslim, agar tercipta persatuan dan kesatuan Bangsa, demi utuhnya NKRI," ujarnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tahun ini Serda Pandu Iriyanto mengajak segenap warga masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta jangan pernah surut untuk selalu berbuat kebaikan.

Rangkaian kegiatan itu sendiri dimulai dengan shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan shalat witir serta di tutup dengan doa. 

Selain berkaitan dengan ibadah, Serda Pandu juga mengingatkan masalah keamanan lingkungan, apalagi sekarang marak tindak kejahatan tidak mengenal waktu, bisa terjadi baik siang maupun malam hari. 

"Saya tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan masalah keamanan lingkungan, tetap waspada terhadap orang-orang yang tidak kita kenal, jangan sampai terjadi pencurian, perampokan dan penipuan baik secara langsung maupun melalui media sosial, apalagi sekarang mendekati hari Raya Idul Fitri," tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Karangsari Acep Saepul Mila, S.Pd., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, Imam Masjid Al-Barokah Ust. Miftahudin,  Ketua Tanfidziah NU Desa Karangsari Ust. Muhaemin, Rois Syuriah NU Desa Karangsari Ust. Zaenal Muttaqin, Perangkat Desa Karangsari, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Jama'ah Tarling serta warga masyarakat Dusun Cigintung.

Kegiatan Shalat Tarawih Keliling (Tarling) berjalan dengan lancar dan aman, serta penuh dengan kekeluargaan dan persaudaraan.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar