Rabu, 05 April 2023

Bantu Atasi Stunting, Babinsa Koramil Jeruklegi Rutin Dampingi PMT


Cilacap - Bantu pemerintah atasi penanganan stunting, Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi melaksanakan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak Balita di aula Balai Desa dan tempat-tempat Posyandu yang ada di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/04/2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan tugas kewilayahan sekaligus membantu pemerintah dalam mengatasi masalah stunting khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Jeruklegi. Serta sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang para generasi muda penerus bangsa.

Sertu Urip Ashari mengatakan, selaku Babinsa harus selalu hadir dan harus bisa membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya termasuk bersinergi dengan pemerintahan desa dan kader Posyandu dalam mengatasi penurunan angka stunting yang ada di wilayahnya.

"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Desa Cilibang rutin dilaksanakan. Dengan pendampingan yang kita lakukan, diharapkan anak anak Balita yang tumbuh kembangnya terhambat, bisa mendapatkan asupan gizi yang baik dan berat badannya pun semakin meningkat, sehat dan tumbuh seperti anak anak pada umumnya", ujarnya.

Selain pemberian makanan tambahan, setiap minggunya juga dilakukan penimbangan sehingga dapat diketahui pertumbuhannya. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, angka stunting yang ada di Desa Cilibang khususnya maupun Kabupaten Cilacap pada umumnya semakin menurun", harap Babinsa.

 

(R02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar