Kamis, 06 April 2023

Tingkatkan Tali Silaturahmi Yang Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan


Cilacap - Danramil 14 Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Yang diwakili oleh Serma Dasiman, mengikuti Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) Tingkat Kecamatan Cimanggu yang dilaksanakan di Masjid Baitul Ni'mah Dusun Panimbang RT 01/02 Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/4/23)

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Cimanggu Nurkholis, S.IP., M.M., Kapolsek Cimanggu yang diwakili oleh Iptu Wasro, Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Serma Dasiman, Eko Budianto, SE., Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cimanggu, M. Samsul Arifin, S.IP. Kasi Tapem Kecamatan Cimanggu, Kades Panimbang Jatmiko serta warga masyarakat Dusun Panimbang.

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya' berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih yang dipimpin oleh KH. Shirojudin. Setelah Sholat Tarawih selesai dilanjutkan dengan Dzikir dan Do'a Bersama serta acara ramah tamah dengan para jama'ah.

Dalam sambutannya Camat Cimanggu yang diwakili oleh Sekcam Nurkholis, S.IP., M.M., Menyampaikan bahwa, "Kita harus selalu memanjatkan puji syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga pada kesempatan ini kita semua bisa bersilaturahmi dalam kegiatan Tarhim di Masjid Baitul Ni'mah Desa Panimbang,"ujarnya.

"Kemudian atas nama pribadi dan Pemerintahan Kecamatan Cimanggu, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjaga hubungan baik dengan sesama,"harapnya.

Sementara itu Danramil 14/Cimanggu yang pada kesempatan ini diwakili oleh Serma Dasiman menuturkan bahwa, "Makna Tarhim adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena hakekat puasa selain menahan lapar, haus dan menjaga hati dari perbuatan tercela, kita juga harus mampu merefleksikan diri hidup berdampingan dengan orang lain dan peka terhadap lingkungan yang ada,"tuturnya.

"Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan Tarhim ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan dengan warga masyarakat di wilayahnya, dengan demikian akan tercipta Ukhuwah Islamiyah yang kuat demi persatuan dan kesatuan Bangsa,"tegasnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar