Kamis, 20 April 2023

Babinsa Bersama Warga Cor Jembatan Penghubung Antar Desa


Cilacap - Babinsa Panikel Koramil 09/Kawunganten Serda Ronal Langlaku bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran jembatan penghubung antar Desa yang berada di Dusun Panikel RT 05 RW 09 Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Rabu (19/4/2023).

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun Panikel Budi, sebelum di buat permanen (di cor) dahulunya jembatan tersebut merupakan jembatan darurat yang terbuat dari bambu yang berlokasi di pinggiran jalan Desa Panikel yang kedepannya diusulkan untuk berubah status menjadi jalan Kabupaten. Adapun volume pekerjaan dalam kegiatan tersebut yaitu Panjang 6 meter dan Lebar 2,6 meter.

Karena letaknya di pinggir desa, jembatan tersebut juga menjadi penghubung antara desa yaitu Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut dengan Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, hal itu sebagaimana disampaikan Serda Ronal Langlaku dalam laporannya usai melaksanakan kegiatan kerja bakti.

"Lebih tepatnya jalan tersebut menghubungkan Dusun Panikel Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut dengan Dusun Karanggedang Desa Bojong Kecamatan Kawunganten," jelasnya.

Selain pengecoran jembatan nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan peningkatan jalan berupa makadam sepanjang 1,5 KM yang saat ini masih dalam tahap suplai material.

"Semoga dengan diperbaikinya jembatan dan jalan tersebut akan semakin memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," harap Serda Ronal Langlaku.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar