Rabu, 19 April 2023

Peltu Muriyanto Tutup Usia, Dandim Cilacap Pimpin Langsung Upacara Persemayaman dan Pemakaman


Cilacap - Kabar duka, Keluarga besar Kodim 0703 Cilacap kehilangan satu orang prajurit terbaiknya yaitu Peltu Muriyanto dengan Nomor Registrasi Pusat 21970065920677, sehari hari dia menjabat sebagai Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/ Cilacap.

Peltu Muriyanto diketahui meninggal dunia karena sakit dan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Ajibarang Banyumas. Jenazah Peltu Muriyanto disemayamkan di Rumah duka yang beralamat di Desa Kracak, RT. 05, RW. 08 Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P secara langsung memimpin prosesi upacara Persemayaman dan Pemakaman jenazah almarhum Peltu Muriyanto secara militer bertempat di TPU Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Selasa (18/04/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P, Komandan Upacara Lettu Inf Sawijan yang sehari hari menjabat Danramil 17/Dayeuh Luhur dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso. Upacara diikuti oleh pasukan gabungan Kodim 0703 Cilacap, Lanal dan Polresta Cilacap.

Hadir dalam prosesi, Kasdim 0703/Clp Mayor Inf. Saeroji, para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0703/Clp, Kanit Binmas Polsek Ajibarang Aiptu Nurul, Lanal Cilacap Pelda Teguh, Keluarga Alm Peltu Muriyanto, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Clp dan para takziah.

Dalam kesempatan itu Dandim mengungkapkan pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini dirinya atas nama pemerintah dan TNI serta yang hadir dalam prosesi pemakaman mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

"Kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisiNYA serta kepada keluarga yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas," ungkapnya.

Kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya tentu kita menyadari benar bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Pencipta.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," tutup Dandim.

 

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar