Selasa, 18 April 2023

Babinsa Sidaurip Pendampingan Imunisasi Bayi Dan Balita


Cilacap - Babinsa Sidaurip Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Serka M. Chafidlon melaksanakan pendampingan kegiatan Imunisasi Bayi dan Balita yang dilaksanakan di Balai Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (17/4/23)

Bidan Desa Apriliya Rahayu menjelaskan Kegiatan Imunisasi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dalam hal ini Bidan Desa dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita di wilayah Desa Sidaurip.

Dalam kesempatan tersebut Serka M. Chafidlon mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Kami akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang bisa mewujudkan Indonesia Emas,”ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan,” terangnya. 

 

(R04)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar