Senin, 03 April 2023

Dandim Cilacap Pimpin Upacara Bendera dan Korps Raport Kenaikan pangkat 1 April 2023


Cilacap - Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,. M.I.P memimpin langsung kegiatan Upacara Bendera dan Korps Raport Kenaikan pangkat 1 April 2023, bertempat di Lapangan Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (03/04).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,. M.I.P, Komandan Upacara Kapten Inf Tasino dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso.

Upacara Bendera awal bulan April 2023 dan Korps Raport Kenaikan pangkat 1 April 2023 diikuti oleh Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS TNI AD serta Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap.

Dalam Upacara tersebut tercatat sebanyak 27 Bintara dan 3 Tamtama dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, dan satu orang Perwira Pertama yang memasuki masa MPP mendapat kenaikan pangkat penghargaan yaitu Mayor Har Taryun.

Dalam sambutanya Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,. M.I.P, mengucap  syukur dalam suasana bulan ramadhan masih bisa mengikuti kegiatan Upacara Bendera dan Korps Raport Kenaikan pangkat 1 April 2023.

"Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai prajurit," ucapnya 

Lebih dari itu, kenaikan pangkat adalah kehormatan yang  harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME serta menjadi wahana introspeksi diri untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, Kenaikan pangkat didapat dengan perjuangan dengan memenuhi tuntutan tugas dan berbagai persyaratan yang ada dan penilaian atasan terhadap perilaku dan sikap serta prestasi yang diraihnya.

"Untuk itu saya berharap, dengan adanya kenaikan pangkat ini harus bersyukur, senantiasa bekerja dengan kedewasaan, meningkatkan kemampuan, etos kerja dan dedikasi, loyalitas pengabdian yang lebih baik," harap Dandim.

 

Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar