Sabtu, 15 April 2023

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Babinsa Berikan Arahan Dan Motivasi 


Cilacap - Merangkul warga masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan para tukang ojek di pertigaan Cilumuh Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (14/4/23)

Serda Pandu Iriyanto menuturkan bahwa, Komsos mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Tujuan dari Komsos itu sendiri selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, juga untuk mempermudah kami dalam menjaga Kamtibmas serta memantau perkembangan situasi di wilayah binaan. Apalagi sekarang mendekati hari Raya Idul Fitri, akan banyak sekali aktivitas pemudik dari berbagai daerah, menuju kampung halamannya," beber Babinsa.

"Harapan kami warga masyarakat selalu hidup guyub rukun, saling berdampingan serta bantu membantu dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan tercipta kondusifitas keamanan di wilayah," imbuhnya.

"Saya juga berpesan agar para tukang ojek berhati-hati dalam bekerja, karena sekarang banyak sekali tindak kejahatan dengan berbagai modus, selain itu harus sopan dan santun kepada para penumpang, agar mereka merasa nyaman saat mudik lebaran," pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Ojek pangkalan Rianto (52) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang peduli akan keselamatan warganya. 

"Babinsa selalu memberikan arahan, himbauan serta motivasi kepada kami untuk tetap mematuhi aturan pemerintah, dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak lupa memakai helm demi keselamatan sendiri dan penumpang," ungkapnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar