Minggu, 09 April 2023

Hadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan Irigasi, Ini Harapan Babinsa Kawunganten


Cilacap - Babinsa Kawunganten Peltu Kharis Wahyudi menghadiri kegiatan sosialisasi rencana pembangunan dan perbaikan irigasi oleh BBWS Citanduy yang dilaksanakan di Balai Desa Kawunganten, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Minggu (9/4/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan BBWS Citanduy Dimas, Kades Kawunganten Suhardi, S.Pd, Babinsa Kawunganten Peltu Kharis Wahyudi, Ketua P3A Desa Kawunganten Suratno, Ketua Kelompok Tani Trubus beserta anggota dan Perwakilan warga Dusun Karang Sari.

Alhamdulillah setelah sekian lama kita perjuangkan, akhirnya pembangunan dan perbaikan irigasi yang terletak di Dusun Karang Sari dapat segera terwujud. Semoga nantinya sesuai dengan mutu dan kualitas yang diharapkan, demikian disampaikan Kepala Desa Kawunganten.

“Terimakasih atas dukungan BBWS Citanduy, Pemdes dan warga masyarakat atas terlaksananya kegiatan ini. Harapannya setelah jadi supaya dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat kalau ada sampah yang menyumbat supaya segera dibersihkan”,ujar Suhardi.

Selanjutnya Peltu Kharis Wahyudi dalam sambutannya juga berharap dengan adanya pembangunan dan perbaikan irigasi diharapkan kebutuhan air untuk mengairi sawah khususnya pada musim kemarau bisa mencukupi dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya bagi masyarakat di sekitar irigasi.

"Selain untuk pertanian, di musim kemarau irigasi juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci, mandi, minum ternak serta dapat mengurangi genangan air saat musim penghujan”, jelas Babinsa.

Dalam sosialisasinya Perwakilan BBWS Citanduy Dimas menjelaskan bahwa proyek perbaikan irigasi yang terletak di Dusun Karangsari Desa Kawunganten direncanakan selama 30 hari kerja dimulai pertengahan bulan April 2023, untuk teknik pengerjaanya dilaksanakan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi pembuangan galian di kanan kiri saluran irigasi dan langsung dikerjakan. Sedangkan untuk volume pekerjaan yaitu panjang 300 meter, Lebar 120 CM dan kedalaman 80 CM.

"Mohon dukungan Pemerintah Desa, Babinsa dan masyarakat agar nantinya pekerjaan berjalan dengan lancar dan sesuai waktu yang direncanakan", pintanya.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar