Rabu, 05 April 2023

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Cilibang Rutin Laksanakan Komsos


Cilacap - Jalin silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binannya, salah satunya dengan mengunjungi rumah Sakim, salah satu tokoh masyarakat Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/4/2023). 

Kegiatan Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa untuk lebih dekat dengan warga binannya sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyatnya. Sekaligus guna memantau dan mengetahui setiap perkembangan kondisi sosial yang ada di wilayah binaannya.

"Dengan silaturahmi dengan setiap komponen masyarakat, seorang Babinsa bisa selalu dekat dengan masyarakat sehingga apapun informasi maupun perkembangan situasi kondisi dan keamanan wilayah dapat diketahui oleh Babinsa", tegas Sertu Urip Ashari.

Dalam menyambangi warganya, Babinsa juga tidak segan segan memberikan pesan Kamtibmas dengan selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat serta selalu meningkatkan keamanan wilayah dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling.

"Selain memantau keamanan warga, kegiatan ronda terutama di bulan suci ramadhan ini juga dapat digunakan untuk membangunkan sahur, agar mereka tidak kebablasan tidur sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik", ujarnya.

Ditempat yang sama, Sakim dan istrinya juga merasakan bahwa kehadiran Babinsa yang rutin menyambangi desanya sangat dirasakan. Mereka berdua merasakan wilayah desanya aman, kehidupan masyarakatnya pun berjalan dengan aman dan tentram.

"Kami senang Pak Babinsa selalu aktif ke wilayah desa serta mampir ke rumah-rumah. Tentunya selain kami merasa aman, juga menambah persaudaraan, semoga desa kami semakin aman dan tentram", Ungkap Sakim.

 

(R02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar