Kamis, 20 April 2023

Tingkatkan Swasembada Pangan, Koramil 07/Maos Bantu Warga Tanam Padi


Cilacap - Danramil 07/ Maos Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama Babinsa melakukan pendampingan terhadap petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Sumber Makmur. Dalam program ini Danramil beserta Babinsa Koramil 07/Maos juga melakukan tanam padi bersama disawah milik Tasrib seluas 1 hektar, Kamis (20/04/2023).

Menurut Danramil 07/Maos bahwa Babinsa hari ini melaksanakan kegiatan penanaman jenis padi baru jenis Protani bersama Gapoktan sumber makmur dengan tujuan untuk memberikan motivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian Koramil 07/Maos terhadap warga di wilayah binaan. 

“Selain melakukan penanaman padi, kami juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang,”ungkapnya.

“Agenda Minggu depan rencana juga akan dilaksanakan penanaman kembali padi jenis protani dengan luas lahan 1 hektar di Desa Maos Kidul,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Topik mengungkapkan bahwa Babinsa akan berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. 

“Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

 

(R07)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar