Kamis, 13 April 2023

Deteksi Dan Cegah Dini, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Kepala Desa


Cilacap - Sebagai unsur 3 Pilar di Desa, Komunikasi Sosial (Komsos) antara Babinsa dan Kepala Desa harus terus terjaga agar nantinya sekecil apapun permasalahan yang timbul dapat dideteksi dan dicegah sejak dini agar tidak menjadi besar, demikian disampaikan Babinsa Mentasan Serda Andi Kusmanto dalam konfirmasinya usai melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Mentasan Maryono di ruang kerjanya, Kamis (13/4/2023).

Selain untuk deteksi dan cegah dini, kehadirannya juga untuk membahas rencana kegiatan patroli dalam rangka memelihara Kamtibmas menjelang Idul Fitri serta mengantisipasi adanya pemudik yang datang ke Desa Mentasan tanpa identitas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saya berharap Pemerintah Desa Mentasan bisa menyampaikan himbauan kepada Para Ketua RW/RT, bagi masyarakat yang mudik dan tidak dikenal agar melapor selama 1x24 jam. "Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan yang berakibat menimbulkan kerugian bagi masyarakat,” ucapnya.

Atas masukan Babinsa, Kepala Desa Mentasan Maryono mengucapkan terimakasih dan menyambut baik serta siap untuk mensosialisasikan kepada jajarannya di lapangan agar nantinya satu pemikiran dalam rangka menciptakan kondusifitas di Desa Mentasan.

"Terimakasih atas saran masukan dan idenya, semoga soliditas 3 Pilar di Desa Mentasan dapat terus menciptakan kondusifitas,” harapannya.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar