Selasa, 18 April 2023

Babinsa Dampingi Pemerintah Desa Cilibang Salurkan Beras


Cilacap - Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cilibang Sertu Urip Ashari dan Aipda Mulyono dampingi kegiatan penyaluran bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, bertempat di Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/4/2023).

Bantuan yang disalurkan merupakan cadangan beras pemerintah yang diberikan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023. Sebanyak 492 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memenuhi Aula Balai Desa kebanggaan warga Desa Cilibang.

Dalam penyalurannya, per KPM diharuskan membawa kartu tanda bukti dan foto Copy KK sebagai syarat pengambilan. Banyaknya warga yang mengantri membuat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas penyaluran yang notabenenya perangkat desa Cilibang harus ekstra menginstruksikan agar jaga jarak di antara satu dengan lainnya.

Kepala Desa Cilibang Purnomo Edy menjelaskan, bantuan berupa beras ini disalurkan ke warga yang kurang mampu di dalam menghadapi hari raya idul Fitri 1444 H sebagai wujud perhatian dari pemerintah. Iya juga menghimbau agar dalam pengambilannya membudayakan antri karena beras yang tersedia mencukupi sesuai undangan yang diberikan kepada warga 

"Semua warga harap antri, karena beras yang ada sesuai jumlah warga yang akan menerima. Semua pasti dapat," Tegas Purnomo Edy.

Guna kelancaran penyaluran beras, dalam kegiatan ini, Babinsa juga membantu perangkat desa memanggil dan mengecek nama sesuai KK sebagai syarat pengambilan. Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan warga dalam menghadapi perayaan hari raya idul Fitri mendatang.

"Sebentar lagi Umat Islam akan menyambut bulan suci ramadhan. Bulan terbaik untuk meraih keberkahan dan pahala. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warga yang kurang mampu," ucap Sertu Urip Ashari.

Lanjutnya, saat ini banyak dari kita yang bisa berkumpul bersama keluarga dengan penuh suka cita, namun di luar sana banyak pula saudara kita yang masih kesulitan dan kekurangan. Padahal ketika Ramadhan, semua orang ingin ikut merasakan suasana penuh suka cita hingga tiba waktu hari raya.

"Semoga bantuan ini membantu mereka dalam menghadapi lebaran yang sebentar lagi akan tiba dan semoga membawa berkah bagi kita semua," doanya.

 

(R02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar