Senin, 17 April 2023

Meminimalisir Dampak Bencana Babinsa Bojong Berikan Sosialisasi


Cilacap - Babinsa Bojong Koramil 09/Kawunganten Serda Andi Kusmanto menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Tanggap Bencana Skala Lokal bagi RT, RW dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Bojong bertempat di Gedung Serba Guna Berlian Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, (17/4/2023).

Selain Babinsa, Narasumber dalam kegiatan tersebut Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten Suroso, S.I.P, Bhabinkamtibmas Desa Bojong Aipda Ratno, Kepala Desa Bojong Siman, Bidan Desa Bojong Lala, A.Md, Keb., Para Ketua RT, Ketua RW se Desa Bojong dan Linmas.

Ucapan selamat datang disampaikan Kades Siman dalam sambutannya dan berharap agar apa yang disampaikan para Narasumber bermanfaat bagi para Ketua RT, RW dan Linmas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang nanti di sampaikan oleh para narasumber bisa bermanfaat untuk semuanya," harapnya.

Selanjutnya Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten selaku Narasumber dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa siaga bencana adalah suatu kegiatan atau upaya yang di lakukan untuk mengurangi jatuhnya korban personil maupun materil di suatu wilayah yang terdampak bencana.

"Diperlukan kerjasama semua masyarakat terutama dalam menjaga lingkungan agar tidak menimbulkan bencana seperti bencana banjir karena adanya saluran air yang tersumbat yang sering terjadi di Desa Bojong," jelasnya.

Sementara itu Babinsa Bojong Serda Andi Kusmanto juga menjelaskan bahwa siaga bencana merupakan suatu upaya yang di lakukan sebelum, saat dan setelah bencana hal itu untuk mencegah jatuhnya korban jiwa mengurangi penderitaan masyarakat.

"Diharapakan dengan adanya siaga bencal dapat mempercepat proses pemulihan," ucapnya.

Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Bojong Aipda Ratno dalam pesan Kamtibmasnya menyoroti adanya pergaulan anak-anak remaja yang sudah mulai memprihatinkan sehingga perlu untuk diawasi dan mengingatkan agar waspada permainan Mercon karena berbahaya, merugikan diri sendiri serta orang lain.

"Mari bantu untuk mengawasi lingkungan masing-masing dan waspadai untuk warga yang bemain mercon karena berbahaya serta dapat merugikan," pungkasnya.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar