Kamis, 06 April 2023

Kultum Singkat Danramil Cilacap, Puasa Melatih Kesabaran Serta Meningkatkan Iman dan Taqwa


Cilacap – Danramil 01/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso melaksanakan kegiatan Tarhim (Tarawih dan Silaturahim) di Masjid Hassanatulrodja Pondok Pesantren Raudhatul Qur'an, Jln. Radjiman Gunung Simping Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (05/4/23).

Kegiatan diawali dengan shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan shalat Tarawih yang dipimpin KH. Muhammad Islahudin, sebelum sholat Tarawih di isi kultum singkat oleh Danramil 01/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso.

Dalam kultum singkatnya Danramil menyampaikan bahwa puasa adalah perintah Allah yang di dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 183.

"Puasa bertujuan untuk melatih kesabaran dan meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Selain itu puasa juga membuat badan kita semua sehat ditinjau dari segi kesehatan", tegas Kapten Cpm Agus Santoso.

"Karena hakikatnya puasa adalah harus mampu merefleksikan diri hidup berdampingan dengan orang lain dan peka dengan kondisi lingkungan yang ada", Imbuhnya.

Tarhim juga mempunyai makna yaitu untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso, Batuud Koramil 01/Cilacap Pelda Puryanto, Babinsa Gunungsimping Serda Yulianto, Pimpinan pondok pesantren Raudlatul Qur'an KH Muhammad Islahudin, tokoh agama Gunungsimping H. Barkah serta seluruh Santi dan Santriwati pondok pesantren Raudlatul Qur'an Gunungsimping.

 

(R01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar