Kamis, 06 April 2023

Sebagai Bentuk Kepedulian, Babinsa Takziah Ke Rumah Warga di Desa Binaan


Cilacap - Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan, yang mengalami musibah adalah melaksanakan Takziah ke rumah duka, karena dengan Takziah selain mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi, kita dapat merasakan kesedihan warga masyarakat yang terkena musibah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, yang melaksanakan Takziah ke rumah Almarhumah Kasem Binti Carsam (80) meninggal karena sakit, yang beralamat di Grumbul Telaga Luhur RT 02 RW 03 Dusun Garunggang Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (06/4/23)

Serda Pandu Iriyanto menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini yang selalu kita lakukan, kepada warga masyarakat yang terkena musibah, hal tersebut bertujuan untuk mendoakan Almarhum dan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Disinilah wujud nyata, Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga, sehingga akan tercipta hubungan tali silaturahmi yang baik, sehingga diharapkan TNI khususnya Babinsa dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang keadaan di wilayah”,ungkapnya.

"Kami jajaran Koramil 14/ Cimanggu mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhumah Kasem Binti Carsam, semoga diampuni segala dosanya, di terima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”,tutup Babinsa.

Ditempat yang sama, Diskam selaku tuan rumah dan anak dari Almarhumah, mengucapkan "Terima kasih kepada Babinsa dan Koramil 14/Cimanggu yang telah hadir bertakziah ke tempat kami, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda”,ujarnya.

Tampak hadir dalam acara Takziah tersebut Ustadz Kartono selaku Kayim Dusun Garunggang, Serda Pandu Iriyanto Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Taryo Kadus Garunggang, Ketua RT RW dan warga masyarakat Grumbul Telaga Luhur. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh kekeluargaan, seraya berdoa untuk Almarhumah.

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar