Minggu, 16 April 2023

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Rawajaya Laksanakan Patroli Gabungan


Cilacap - Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah di bulan Ramadhan khususnya saat pelaksanaan ibadah shalat Isya' dan shalat Tarawih, Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan bersama komponen masyarakat di Dusun Rawakeling Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Sabtu malam (15/4/2023).

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Kesejahteraaan Desa Rawajaya Liwon, Kepala Dusun Rawakeling Misno, Para Ketua RT dan RW se Dusun Rawakeling, Anggota Linmas serta anggota Banser.

Menurut Serma Suwarno, kegiatan patroli selama bulan Ramadhan di Desa Rawajaya dilaksanakan secara bergiliran dan pada malam hari ini jadwalnya di Dusun Rawakeling dengan sasaran masjid serta mushalla yang sedang melaksanakan ibadah shalat Isya' dan shalat Tarawih serta sasaran lainnya yang dianggap rawan.

"Disamping tempat ibadah, secara umum sasaran dalam kegiatan tersebut adalah seluruh wilayah di Dusun Rawakeling Desa Rawajaya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan patroli melibatkan Kadus setempat bersama Para Ketua RT/RW, Linmas dan Banser Ranting Rawajaya dengan tujuannya memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah serta mengantisipasi timbulnya kejahatan lain, harapannya bisa menjadi contoh Desa-desa di Kecamatan Bantarsari untuk melakukan hal yang sama," pungkas Babinsa.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar