Sabtu, 15 April 2023

Babinsa Banjarsari Dampingi PMT Balita Stunting


Cilacap - Menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan tugas yang sangat mulia karena ujung tombak dari TNI-AD, seperti yang dilakukan Babinsa Banjarsari Sertu Wiko Andriyanto dengan tulus dan penuh semangat melaksanakan giat pendampingan Posyandu Balita dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/04/2023).

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Posyandu yang bertempat di Balai Desa Banjarsari ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa kepada masyarakat dengan dibantu kader PKK yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi serta pemberian makanan tambahan untuk Balita yang terindikasi Stunting.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini meliputi penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan, pemberian vitamin untuk balita, imunisasi serta ada pemeriksaan ibu hamil juga," ujar Sertu Wiko Andriyanto.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Khususnya Ibu-ibu yang memiliki Balita jangan malu dan jangan bosan untuk datang ke Posyandu. Selain itu ibu hamil juga dianjurkan untuk memeriksakan kehamilannya secara berkala," imbuh Babinsa.

Dalam kesempatan yang sama Sutriyani, Amd.Keb mengungkapkan terima kasih kepada Babinsa karena dengan keberadaannya kegiatan posyandu ini menjadi tertib dan lancar. 

"Terimakasih Pak Babinsa yang selalu semangat mendampingi kegiatan Posyandu, sehingga kami sangat terbantu karena kedekatan Babinsa dengan warga bisa menghidupkan suasana," beber Bidan Desa.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar