Rabu, 12 April 2023

Babinsa Koramil 04 Binangun Narasumber Pelatihan Satgas Linmas


Cilacap - Serka M. Chafidlon Babinsa Sidaurip Koramil 04/Binangun bersama Bhabinkamtibmas sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Sidaurip Kecamatan Binangun. Rabu (12/4/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Binangun Ngadiman, S.Sos, M.M, Kades Sidaurip Ibu Rasem, Babinsa Sidaurip Serka M. Chafidlon, Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyo, Danton Linmas bersama 18 Anggotanya.

Kegiatan Pelatihan Satlinmas diawali pembukaan oleh Kepala Desa Sidaurip Ibu Rasem dilanjutkan sambutan -sambutan.

Kasi Trantib Kecamatan Binangun Ngadiman, S.Sos, M.M dalam sambutannya

mengatakan untuk mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat,Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat. 

Salah satu tugas pokok dan fungsi Linmas dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Babinsa Sidaurip Serka M.Chafidlon dalam kesempatan tersebut menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris,dilakukan juga pengecekan sikap.Paling tidak pembinaan Linmas bisa menggugah semangat menjaga Desanya agar tetap aman kondusif. 



(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar