Jumat, 14 April 2023

Babinsa Bangkal Awasi Penyaluran Bansos Cadangan Beras Pemerintah


Cilacap - Untuk menjamin keamanan, kelancaran dan tepat sasaran penyaluran bantuan sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2023, Serma Daryadi Babinsa Bangkal Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap melakukan pengawasan proses penyaluran bantuan tersebut, bertempat di balai Desa Bangkal Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (14/4/23)

Serma Daryadi di sela kegiatan mengatakan, penyaluran bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan program pemerintah dalam membantu ketersediaan pangan masyarakat dalam mengantisipasi kerawanan pangan. Apalagi saat menjelang lebaran yang biasanya masyarakat banyak membutuhkannya.

“Kegiatan yang kami lakukan ini tak lain adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran penyaluran bansos beras di wilayah binaannya,serta untuk memastikan tidak adanya penyelewengan,” ungkapnya.

“Jangan sampai ada penyelewengan Bansos, karena Bansos ini adalah untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Babinsa.

Serma Daryadi juga menjelaskan dalam melakukan pengawasan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan juga Bhabinkamtibmas sehingga penyaluran Bansos dapat berjalan lancar. 

Disebutkan, di Desa Bangkal sebanyak 429 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM menerima bantuan sebanyak satu karung berisi 10 kg beras. 

(R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar