Minggu, 09 April 2023

Penanganan Stunting di Desa Binaan Babinsa Aktif Dampingi PMT


Cilacap - Permasalahan stunting bukan saja menjadi tanggung jawab petugas kesehatan gizi, melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI - AD, maka dalam hal itu Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Warsito turun ke lapangan dalam pemberian PMT guna penanganan stunting yang berlokasi di Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (09/04/2023).

TNI - AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman, pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting supaya mau menjalani perawatan.

Seperti yang dilakukan Sertu Warsito bersama kader Posyandu dan Bidan desa yaitu mengecek dan memberikan pemahaman serta mengajak orang tua yang anaknya masuk kategori stunting berdasarkan hasil dari pemeriksaan petugas Puskesmas.

“Kepada orang tua mulai sekarang tolong perhatikan asupan gizi anaknya, pola asuhnya, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih”,tegas Babinsa.

Sementara itu, perwakilan dari pihak desa mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Sikanco Sertu Warsito karena selama ini aktif terus dalam penanganan sehingga dengan adanya kerjasama ini pekerjaan menjadi terasa ringan dalam upaya penanggulangan stunting.

 

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar