Senin, 10 April 2023

Babinsa Sigap Bantu Padamkan Api Dapur Warga


Cilacap - Bantu warganya yang mengalami musibah kebakaran, Babinsa Koramil Adipala Sertu Sudirman langsung hadir dan bantu warga binaan di desa Doplang Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, (10/4/2023)

Kebakaran yang terjadi di dapur rumah Suwardi (65) RT. 01 RW. 09 Desa Doplang diduga karena lupa mematikan kompor saat pemilik rumah sedang menunaikan ibadah sholat Magrib di Masjid.

Kejadian ini diketahui oleh tetangga, Supriyanto (40) yang mendengar suara percikan api dari belakang rumah korban dan melihat api semakin membesar melalap bangunan semi permanen ini. 

"Melihat kepulan api seketika itu saya langsung meminta tolong tetangga dan telepon perangkat desa", ungkapnya.

Mendengar berita adanya kebakaran dari perangkat desa, Babinsa langsung meluncur ke tempat kejadian.

"Kami bersama warga dengan semangat gotong royong membantu memadamkan api yang melalap dapur Suwardi, dengan alat seadanya sambil menunggu Damkar datang",ungkap Sertu Sudirman.

Tidak berselang lama mobil damkar Kroya tiba dan segera mematikan api yang sudah mulai padam karena sebelumnya warga sudah bahu membahu membantu memadamkan sehingga api dengan mudah dapat dipadamkan.

Babinsa berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan mengingatkan untuk selalu cek kondisi rumah apabila akan meninggalkan rumah. Kerugian diperkirakan Rp. 1.000.000,-



(R08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar