Rabu, 05 April 2023

Sumpah Jabatan BPD Wilayah Kecamatan Kawunganten


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH hadiri Peresmian dan Pengambilan Sumpah Jabatan BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan tahun 2019 hingga tahun 2025 Desa Bojong dan Desa Kubangkangkung yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/4/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kawunganten Muji Utomo, AP., MM, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH, Kapolsek Kawunganten AKP Setiyo Nugroho, SH. MH,  Kepala Desa Bojong Siman beserta Perangkat Desa, Kepala Desa Kubangkangkung Joko Pristiwanto beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Bojong Khanif Maulidi beserta anggota, Ketua BPD Desa Kubangkangkung Hartono Apriadi beserta anggota, Terlantik Anggota BPD Desa Bojong Tohid dan Terlantik Anggota BPD Desa Kubangkangkung Mahrur.

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan dinas dilanjutkan Pengambilan Sumpah jabatan, Pembacaan Naskah pelantikan dan Penandatanganan berita acara Sumpah Jabatan ditutup dengan Penyerahan Surat Keputusan Bupati Cilacap.

Camat Kawunganten Muji Utomo, AP., MM usai menyerahkan surat keputusan Bupati Cilacap dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terlantiknya anggota BPD Desa Bojong dan Desa Kubangkangkung yang baru.

Dikatakan pula oleh Camat Kawunganten bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting karena kita adalah mitra yang tugasnya saling membantu untuk kelancaran pemerintahan desa serta guna meningkatkan pembangunan yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat di desa. 

"Selain sebagai salah satu pilar penyelenggaraan pemerintah desa, BPD memiliki peran strategis untuk penetapan peraturan desa bersama kepala desa disamping mencermati penggunaan APBDes",ujarnya.

"Sekali lagi selamat kepada anggota BPD PAW Desa Bojong dan Desa Kubangkangkung, semoga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik", harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada terlantik oleh Forkopimcam Kawunganten, Kepala Desa, dan diikuti seluruh tamu undangan.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar