Jumat, 10 Februari 2023

Anggota Koramil 08/Adipala Bantu Warga Renovasi Rumah Adat Kendran Gunung Selok Desa Karangbenda


Cilacap -Bentuk kepedulian dan rasa memiliki Anggota Koramil 08/Adipala laksanakan kerja bakti renovasi atau perbaikan rumah adat kendran bersama keluarga pelestari adat desa Adiraja, Jumat (10/2/23)

Kegiatan sosial yang melandasi rasa saling menghormati antar penganut agama dan kepercayaan di wilayah Adipala membuat Anggota Koramil 08/Adipala antusias untuk membantu memperbaiki sebagian bangunan di tempat peribadatan ini dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan ini hadir para sesepuh adat Adiraja antara lain Candra jaya(kyai bedogol)jaya dikrama(kyai bedogol)saptoyo(ketua persatuan resik kubur Jero)Harto(ketua kelompok nelayan Adiraja)wagiyono(kadus karang angka)dan lebih dihadiri 100 warga penemuan rumah adat ini.

Peltu wahidin sebagai batuud mengatakan "Kami dari anggota Koramil Adipala sangat senang bisa membantu dalam kegiatan perbaikan rumah adat ini yang mencerminkan keragaman adat istiadat di wilayah Adipala"terangnya.

Demikian juga disampaikan oleh kyai bedogol pesemuan bapak Candra jaya,"Kami sangat berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di masa-masa yang akan datang dan tak lupa kami sampaikan rasa terimakasih kepada para bapak-bapak Babinsa Koramil 08/Adipala Yang Sangat semangat membantu kegiatan ini", pungkas beliau.

Kegiatan seperti ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat guna memperkuat ketahanan di wilayah Koramil 08/Adipala dan selalu berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dengan Anggota Koramil 08/Adipala.





R_08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar