Kamis, 09 Februari 2023

Sosialisasi Gaktib di Kodim 0703 Cilacap


Cilacap - Tindaklanjut Sosialisasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) di wilayah hukum Kabupaten Cilacap, Sub Denpom IV/1-1 Cilacap menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota Kodim 0703/Cilacap, bertempat di lapangan Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (09/02).

Sosialisasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) dipimpin oleh Komandan Sub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Suwito didampingi Provost Kodim 0703 Cilacap menyasar kendaraan roda empat dan roda dua baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Dalam kesempatan itu, Kapten Cpm Suwito mengatakan kegiatan pemeriksaan kendaraan masih bersifat sosialiasi guna mengecek dan memeriksa kelengkapan kendaraan baik fisik maupun surat surat kendaraan, sehingga apabila ada pemeriksaan Gaktib kendaraan dalam kondisi siap administrasi dan lengkap.

"Kami disini memberikan sosialisasi kepada Prajurit dan PNS di lingkungan satuan Kodim 0703 Cilacap agar melengkapi baik fisik maupun surat kendaraan yang dipakai. Kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak sehingga kita tahu kondisi yang sebenarnya, apabila ada kekurangan bisa kita bantu untuk dilengkapi,"katanya.

Sub Denpom Cilacap memberi kesempatan kepada prajurit maupun PNS yang masih kurang kelengkapan kendaraanya agar segera dilengkapi sehingga saat Gaktib tidak ditemukan adanya pelanggaran.

"Kami siap membantu bagi pemegang kendaraan dinas untuk melengkapi surat surat kendaraan dan SIM TNI, apabila belum memiliki akan kita bantu urus agar segera dibuatkan SIM TNI, juga surat surat kendaraan lainnya kita bantu memfasilitasi agar administrasi kendaraan lengkap. Karena disiplin lalu lintas dimulai dari kelengkapan fisik dan surat kendaraan,"tandasnya.



(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar