Kamis, 23 Februari 2023

Dukung Pemerintah, Penanaman Pohon di Pesisir Pantai Bunton Dilakukan


Cilacap - Anggota Koramil Adipala dipimpin Batuud Peltu Wahidin laksanakan penanaman pohon Cemara laut dalam rangka hari Bhakti rimbawan ke 40 di Pantai Indah Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten, Kamis (23/02/23).

Kegiatan yang dihadiri Endang Puji Priyatningsih Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Desi Kusyanto Kepala BKSDA Cilacap, Teguh Prastowo Camat Adipala, Peltu Wahidin Koramil Adipala, Aiptu Iwan Setyawan Polsek Adipala, Sudin Kades Bunton dan beberapa kelompok tani di Kecamatan Adipala.

Jenis pohon Cemara Laut sangat baik ditanam di pesisir laut karena jenis pohon mudah beradaptasi dengan cuaca ekstrim yang sering terjadi di pesisir pantai selatan. Dalam acara ini diberikan 3000 batang pohon kepada 3 kelompok tani antara lain kelompok tani wana lestari (Bunton) wana tani terpadu (Karang Benda) Budi jaya (Welahan Wetan).

"Kami selaku aparat kewilayahan di Kecamatan Adipala sangat mendukung program seperti ini yang sangat bermanfaat demi kelangsungan ekosistem di pesisir pantai dan menjadi pelindung dari abrasi air laut," terang Peltu Wahidin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah tentang rehabilitasi lahan diluar kawasan hutan negara serta menjaga kelestarian dan ekosistem di wilayah Adipala.

"Semoga tanaman ini dapat tumbuh subur di wilayah Adipala serta kami berharap kepada instansi terkait agar senantiasa menjaga kelestarian pohon Cemara laut ini agar bisa tumbuh subur,"pungkas Endang.



(R08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar