Jumat, 03 Februari 2023

Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Eni Suparti, Babinsa Bersama BPBD Lakukan Pengecekan


Cilacap - Hujan deras disertai angin kencang kembali mengakibatkan sebuah rumah roboh. Peristiwa kejadian alam tersebut terjadi pada Jumat, (03/02/2023) pukul 01.00 WIB dini hari tadi di Dusun Kedungbanteng Utara RT 07 RW 01 Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruklegi.

Akibat kejadian tersebut, rumah semi permanen milik Eni Suparti (59 thn) yang berukuran 5 x 7 meter roboh/ambruk. Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun untuk kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah). Saat ini 5 jiwa yang menghuni rumah tersebut untuk sementara menempati bagian rumah belakang yang tidak rusak.

Kejadian ini dibenarkan Babinsa Sumingkir Koramil 02 Jeruklegi Pelda Amir Faturochman. Selaku Aparat Kewilayahan, pihaknya bersama unsur Forkompimcam, Kepolisian, BPBD dan Perangkat Desa setempat segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, mendata dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas.

"Benar, hari ini kita bersama Aparat Kepolisian, BPBD dan perangkat desa setempat segera melakukan pengecekan, kita data dan selanjutnya kita laporkan ke Komando Atas. Kita berharap segera ada bantuan baik material maupun permakanan karena rumah milik ibu Eni Suparti ini ambruk dan harus segera dilakukan pembenahan," Ungkap Pelda Amir.

Kita bersama semua unsur juga menghimbau kepada seluruh warga agar saat hujan deras disertai angin kencang, tetap waspada dan apabila mengkhawatirkan, lebih baik menumpang ke rumah tetangganya yang rumahnya lebih kokoh guna menghindari terjadinya korban jiwa, juga kepada warga setempat agar melakukan kerja bakti guna membantu korban bencana," Tambahnya.

Peristiwa kejadian alam tersebut bermula ketika hujan disertai angin kencang mengguyur wilayah Desa Sumingkir dan sekitarnya yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dikarenakan rumah semi permanen milik Eni Suparti kurang kokoh mengakibatkan roboh. 

Hadir dalam pengecekan ke lokasi kejadian Kapolsek Jeruklegi Iptu Badrun, SH., Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi Syihab Alfaritsi, S.Sos., Kanit Binmas Polsek Jeruklegi Ipda Iswanto, Kasubag TU UPT BPBD Cilacap Sulistyo, Babinsa Pelda Amir Faturochman, BabinKantibmas Aipda Murdiyanto, Kades Sumingkir Yunaedi, Kadus Kedungbanteng Utara Desa Sumingkir Nadir Salasa.

 

(R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar