Senin, 06 Februari 2023

Pimpin Upacara Bendera Babinsa Minta Terus Rajin Belajar


Cilacap - Serka Marhadi Babinsa Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dan sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri 1 Sidasari, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Senin (06/02/2023).

Hadir dalam kegiatan kegiatan Upacara Bendera tersebut, Serka Marhadi, Kepala Sekolah SD N 1 Sidasari Agus Wahidin, Sekretaris Desa Sidasari Alik Cahya Ningrat, Guru SD N 1 Sidasari, Siswa-siswi SDN 1 Sidasari.

Dalam amanatnya Serka Marhadi menyampaikan, Bahwa Upacara Bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap utuh, meningkatkan kekompakan, menumbuhkan rasa kepemimpinan, meningkatkan kedisiplinan.

“Baik murid kelas 1 sampai kelas 6 agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,”ungkapnya.

Dengan hadirnya Pak Babinsa dari Koramil 07/Maos merupakan sesuatu yang berarti bagi siswa-siswi di SD Negeri 1 Sidasari. 

“Ini merupakan sesuatu yang membuat semangat Nasionalisme para siswa dalam mencintai dan menghargai bangsanya sendiri,”ungkap Kepala Sekolah.

 

(R07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar