Jumat, 24 Februari 2023

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cilibang Dampingi Kegiatan Pelayanan Imunisasi Anak


Cilacap - Sinergitas TNI-Polri tidak diragukan lagi. Di hampir setiap kegiatan, mereka selalu bersama sama dalam mewujudkan keamanan, dan ketertiban wilayahnya. Selain tugas tersebut juga tugas pendampingan kegiatan masyarakat agar berjalan tertib dan lancar.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Cilibang Koramil 02 Jeruklegi Sertu Urip Ashari bersama Bhabinkamtibmas Aipda Mulyono. Dalam kegiatan imunisasi anak yang dilakukan petugas kesehatan di Balai Desa Cilibang, Kamis (23/02/2023), mereka aktif dampingi dalam mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas dan berkarakter.

Dikatakan Sertu Urip Ashari, kegiatan imunisasi ini rutin dilaksanakan oleh Bidan Desa bersama petugas kesehatan Puskesmas Jeruklegi II terhadap bayi dan balita warga Desa Cilibang guna memberikan pelayanan kesehatan agar anak anak Desa Cilibang tumbuh sehat dan menjadi generasi muda yang handal 

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya dan kita bersama Bhabinkamtibmas selalu mendampingi dan memberikan himbauan agar para orang tua yang memiliki anak balita untuk rutin melaksanakan penimbangan, kegiatan Posyandu termasuk imunisasi,"ujar Babinsa.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 15 bayi dan balita mendapatkan pelayanan imunisasi yang terdiri dari imunisasi DPT, Polio dan Campak yang dilakukan Bidan Desa Cilibang Indah Fauzi dan Lina Ratnawati dari Puskesmas Jeruklegi II.

 

(R02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar