Senin, 13 Februari 2023

Tanamkan Disiplin dan Rasa Cinta Tanah Air


Cilacap - Upacara pengibaran Bendera rutin hari Senin di SMPN  02 Kesugihan terasa istimewa, selain diikuti siswa siswi dan guru juga dihadiri Bati TUUD Koramil 06/Kesugihan Pelda Sukirno yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam amanatnya pada kegiatan upacara bendera tersebut Pelda Sukirno menggugah semangat Nasionalisme dan Patriotisme serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi, Senin (13/2/23).

Selain itu Pelda Sukirno juga mengigatkan agar para siswa siswi melaksankan tanggung jawabnya selaku pelajar yaitu belajar dan mematuhi aturan dan tata tertib disekolah jangan sampai terjerumus pada pergaulan bebas yang menjurus pada kenakalan remaja maupun perilaku kriminal. Pelda Sukirno juga berharap agar para siswa terus berprestasi sebagai bekal mencapai cita cita, ia juga berpesan agar para siswa mengedepankan pendidikan akhlak kepribadian, menghormati orangtua dan guru serta taat hukum.

“Upacara Bendera salah satu cara menanamkan nilai-nilai disiplin, cinta tanah air dan membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme,"ucap Pelda Sukirno.

“Selaku pelajar, siswa harus disiplin karena sikap disiplin akan membentuk mental siswa/siswi yang baik, akan menumbukan kepekaan, kepedulian dan tumbuh kemandirian dan sikap saling menghormati antar sesama,"katanya.

“Upacara bendera menumbukan rasa persatuan dan kesatuan, kita di lapangan walau berbeda suku adat istiadat bersama sama hormat kepada Bendera Merah Putih, membaca Pancasila secara bersama, hal ini mencerminkan walaupun berbeda namun tetap bersatu dalam sebuah negara yang berdaulat yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45,"pungkas Pelda Sukirno.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 02 Kesugihan Mustaghfirin, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Bati Tuud Pelda Sukirno yang telah berkenan hadir sebagai Pembina Upacara, semoga apa yang disampaikan dalam amanatnya dapat menggugah dan tertanam pada siswa siswi sebagai dasar dalam menuntut ilmu.

Setelah kegiatan Upacara Bendera dilanjutkan kegiatan penghijauan lingkungan sekolah denagan menanam pohon pucuk merah.

 

(R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar