Senin, 13 Februari 2023

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Bangun Pos Kamling


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono, mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tentunya harus di bangun Pos Kamling, seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Mulyono dan warga masyarakat Dusun Cimanggu Kulon RT 02 RW 07 Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (13/2/23).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, Kadus Cimanggu Narim, Ketua RT Sunarto dan warga masyarakat Dusun Cimanggu.

Dalam kesempatan itu Kadus Narim menyampaikan bahwa Pos Kamling sangat penting untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungannya, maka dari itu atas usul dan saran dari Ketua RT RW setempat kita bangun Pos Kamling ini.

"Mudah mudahan setelah terbangunnya Pos Kamling ini dapat menambah rasa aman bagi warga setempat, jangan hanya jadi pajangan saja, tapi harus tertib secara bergiliran diisi setiap malam, "harapnya.

Babinsa Cimanggu Serka Mulyono menambahkan bahwasanya dengan dibangunnya Pos Kamling, nantinya sebagai wadah kegiatan malam warga untuk melaksanakan ronda malam.

"Dengan adanya kegiatan ronda malam, keamanan dan ketertiban lingkungan akan lebih ditingkatkan, warga akan lebih merasa aman dan nyaman, "ujarnya.

Serka Mulyono juga berpesan kepada Ketua RT RW bahwa Pos Kamling harus dimanfaatkan sesuai fungsinya.

"Kegiatan ronda malam harus digiatkan dengan membuat jadwal ronda, agar rutin dilaksanakan setiap malam, "ujarnya mengakhiri. 




(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar