Jumat, 10 Februari 2023

Siswa Siswi RA Mashitoh Mertasinga Kunjungi Markas Kodim Cilacap


Cilacap - Kodim 0703 Cilacap menerima kunjungan anak anak Raudhatul Athfal (RA) Mashitoh Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme, mengenalkan pangkalan, alutsista dan pengetahuan terkait TNI yang ada di Markas Kodim 0703 Cilacap.

Kedatangan rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut disambut oleh Perwira Seksi Personel Kodim 0703 Cilacap Kapten Cpm Agus Santoso didampingi Bintara Staf Personel Sertu Masruhin dan Sertu Tomy.

Saat memberikan arahan kepada para siswa siswi dan para guru pendamping di halaman Makodim 0703 Cilacap, pada Kamis (09/02/2023) Bintara Staf Personel Kodim 0703 Cilacap Sertu Masruhin mengenalkan pangkalan Kodim mulai dari ujung ke ujung beserta penjelasan tentang bangunan bersejarah tersebut.

Diketahui bangunan Kodim 0703 Cilacap merupakan icon cagar budaya Kabupaten Cilacap yang menjadi saksi bisu sejarah bangsa di masa lalu, yang menjadi saksi perjuangan Bangsa Indonesia.

"Kalau kita melihat bangunan Kodim 0703 Cilacap maka kita akan dibawa ke masa lalu, karena bentuk dan arsitektur bangunanya belum berubah dan masih sama seperti pada jamannya, hanya saja telah dilakukan pemeliharaan dan pengecatan agar terlihat lebih indah dan terawat,"katanya.

Kunjungan anak anak usia dini seperti halnya siswa siswi Raudhatul Athfal (RA) Mashitoh Kelurahan Mertasinga sangat tepat untuk mengenalkan sejak dini tentang sejarah dan kaitannya TNI yang menduduki dan menjadikan bangunan tersebut sebagai markas Satuan Kodim 0703 Cilacap.

"Selain itu, setiap kunjungan anak sekolah Paud, RA maupun TK ke satuan kita, selalu kita sampaikan nilai nilai kebangsaan dengan mengenalkan Pancasila dan lagu lagu perjuangan, disamping itu kita kenalan TNI yang menjadi kebanggaan rakyat dan seragam lorengnya yang  banyak digandrungi anak anak. Banyak pengetahuan kita sampaikan agar tumbuh kedisiplinan dan jiwa nasionalisme sejak dini," jelasnya.

Di Akhir kegiatan, usia foto bersama di halaman Makodim, Kepala Sekolah RA Mashitoh Mertasinga Cilacap Maryani, M.Pd mengungkapkan terimakasih kepada Kodim 0703 Cilacap beserta para pembimbing dari Staf Kodim yang telah memberikan bekal dan arahan kepada anak anak.

"Kami dari RA Mashitoh Cilacap mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya Kodim Cilacap, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk membantu membina dan mendidik anak anak kami," ungkapnya.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar