Senin, 06 Februari 2023

Kodim 0703 Cilacap Gelar Upacara Awal Februari 2023


Cilacap - Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Upacara Bendera Awal Bulan Februari Tahun 2023 yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Saeroji bertempat di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Senin (06/02).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Komandan Upacara (Dan Up) Kapten Kav Nursohib Anshori yang sehari hari menjabat sebagai Danramil 02 Jeruklegi dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso selaku Perwira Seksi Personel Kodim 0703 Cilacap.

Kegiatan Upacara Bendera diikuti oleh para prajurit baik berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI yang berdinas di lingkungan Kodim 0703 Cilacap, Koramil jajaran dan Satuan Badan Pelaksanavdiantaranya Sub Denpom Cilacap, Kanminvetcad Cilacap, Sub Zibang Cilacap, Sub Harpal Cilacap dan Rumkitban TNI AD Cilacap.

Dalam amanat Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE, yang dibacakan Irup Mayor Inf Saeroji mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan di fungsinya.

"Kita ketahui bersama saat ini telah memasuki memasuki tahun 2023 dengan program kerja dan anggaran yang baru, sehingga kita harus tetap semangat dan yakin bahwa kita mampu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas masing masing," ucapnya.

Beberapa pointer penekanan yang disampaikan Danrem diantaranya diharapkan agar seluruh para prajurit dan PNS jajaran lebih berhati-hati dan waspada dengan modus penipuan online berupa pengiriman file mengatasnamakan paket dalam bentuk format aplikasi.

"Kalau ada yang mendapati hal tersebut segera langsung dihapus saja untuk mengurangi resiko lebih parah," tegasnya.

Selain itu, saat ini sedang marak isu pemberitaan melalui media sosial tentang penculikan anak balita yang membuat resah di kalangan masyarakat.

"Diharapkan semua prajurit dan PNS jajaran tetap waspada dan bertindak proporsional dan segera melaporkan setiap ada hal hal yang merugikan kepada pihak terkait," imbuhnya.

Terkait Bidang Teritorial, Danrem mengajak untuk mendukung dan membantu pemerintah untuk meningkatkan pencapaian pangan nasional dan lokal dalam rangka pemulihan ekonomi melalui pembinaan ketahanan pangan sesuai wilayah binaanya masing masing.

"Selanjutnya, untuk Kodim jajaran agar mengimplementasikan perintah harian KASAD yaitu Babinsa masuk dapur dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat," tandasnya.

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar