Rabu, 01 Februari 2023

Wujud Empati, Anggota Koramil Jeruklegi Takziah


Cilacap - Wujud empati atas meninggalnya salah satu anggota Legiun Veteran RI di wilayahnya, anggota Koramil 02/Jeruklegi yang diwakili Babinsa Tritih Wetan Serma Warso dan Sertu Urip Ashari, menghadiri persemayaman dan pemakaman Almarhum Mad Suhadi (Pengurus MRLVRI Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap) di rumah duka Jln. Madukara RT 03/02, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (01/02/2023).

Lahir di Cilacap, 03 Mei 1929, Almarhum Mad Suhadi meninggal dunia di rumah duka pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 pukul 19.30 WIB dikarenakan sakit  dalam usia 94 tahun. Bintang jasa yang dimiliki adalah Satya Lencana Legiun Veteran RI.

Acara persemayaman di rumah duka selain dihadiri anggota Koramil 02/Jeruklegi, juga dihadiri para takziah lainnya. Hadir Kades Tritih Wetan Disan, Serma (Purn) Waluyo (Anggota LVRI), Kayim Tritih Wetan Joko serta para takziah lainnya.

Dikatakan Babinsa Serma Warso, seyogyanya Almarhum dimakamkan secara militer namun dikarenakan permintaan keluarga dan juga wasiat dari almarhum, maka pemakaman dilaksanakan secara umum di TPU Kali Angin, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi.

"Permintaan pemakaman secara umum dinyatakan oleh pihak keluarga dalam bentuk surat pernyataan bahwa almarhum dimakamkan secara umum dan dalam hal ini ditandatangani oleh anaknya yang bernama Supardi, S.Pd diatas materai," Kata Babinsa Serma Suwarso.

Dan mewakili dari pihak Koramil 02 Jeruklegi, Serma Suwarso dan Sertu Urip Ashari juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhum Mas Suhadi kepada pihak keluarga, seraya berdoa semoga segala amal ibadah almarhum semasa hidupnya diterima Allah SWT, diampuni atas segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

 

(R02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar