Jumat, 24 Februari 2023

Upaya Nyata Dalam Menjaga Lingkungan Bersih dan Sehat


Cilacap - Kepala Desa Segaralangu Kecamatan Cipari, bersama Serka Djoyo Sugiarto Babinsa Koramil 11/Sidareja, siswi PKL dari SMK Arroyyanna Kawunganten dan Perangkat Desa Segaralangu berbaur, melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Jum’at Bersih, di Lingkungan Desa setempat, Jumat (24/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa menyampaikan, tetap jaga kebersamaan, kekompakan, dan silaturahmi yang baik, agar selalu terjalin hubungan yang baik antar sesama, terlebih dalam menjaga Kamtibmas dan kebersihan lingkungan sekitar.

Penuh semangat serta jiwa bergotong royong melaksanakan bersih-bersih sekitar Balai Desa setempat, dari sampah-sampah serta penataan halaman sekitar agar terus terlihat rapi," kata Ismail.

Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Kepala Desa dalam melakukan pendekatan persuasif dengan segala komponen dan elemen masyarakat, dengan melakukan upaya nyata, dalam menjaga lingkungan sehat," tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama, melakukan kegiatan kerja bakti.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," papar Ismail Kepala Desa Segaralangu.

Sementara itu Babinsa Serka Djoyo Sugiarto sangat mendukung program tersebut, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Selain untuk membuat keindahan sekitar, kebersihan juga membuat kesehatan kita tetap terjaga,”ungkap Babinsa.

(Sugeng.S)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar