Senin, 13 Februari 2023

Anggota Koramil Binangun Dampingi Tim Evaluasi PMT Balita Stunting


Cilacap - Anggota Koramil 04/Binangun Pimpinan Serma Ngadiman Dampingi Tim dari Sekretaris Disporapar Kabupaten Cilacap, dalam rangka pemeriksaan Balita Stunting di wilayah Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (13/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Disporapar Kabupaten Cilacap Agus Supriyono, S.Sos, M.Si beserta rombongan, Sekcam Binangun Sitam, S.Sos, Ka UPTD Puskesmas Binangun Uswatun Khasanah, S.Kep, Ners, M.Kes, Kasi PM Kecamatan Binangun Dra. Nurohmah, Koordinator PLKB Kecamatan Binangun Dra. Herni, Koramil 04/Binangun Serma Ngadiman beserta 2 anggota, Babinkamtibmas Polsek Binangun Aipda Dwi Ariyanto, Nakes Puskesmas Binangun.

Kegiatan pemeriksaan Balita stunting kali ini dilaksanakan di tiga Desa yaitu Desa Alangamba Desa Kemojing dan Desa Jepara Wetan.

Sekretaris Disporapar Kabupaten Cilacap Agus Supriyono, S.Sos, M.Si mengatakan Kegiatan pemeriksaan Balita stunting ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menentukan kebijakan penanganan Stunting kedepannya khususnya di wilayah UPTD Kecamatan Binangun.

Anak stunting sangat perlu dilakukan pemantauan terhadap tumbuh kembang dan mengetahui kondisi kesehatan serta status gizinya. Dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) diharapkan wilayah Kecamatan Binangun khususnya akan segera terbebas dari stunting.

Kepala UPTD Puskesmas Binangun Uswatun Hasanah mengatakan Setiap orang tua tentunya menginginkan seorang anak tumbuh sehat, cerdas, bahkan berprestasi dan juga perlu di pahami kebutuhan anak untuk pertumbuhan serta perkembangan yang optimal adalah kunci untuk mewujudkan harapan orang tua pihaknya melakukan pemantauan setiap bulannya terhadap tumbuh kembang anak.

Serma Ngadiman mengatakan kami Babinsa Koramil Binangun siap mendukung program pemerintah dalam hal ini menurunkan/mencegah stunting khususnya di Kecamatan Binangun. 

 

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar