Jumat, 10 Februari 2023

Wujud Kepedulian, Babinsa Takziah Ke Rumah Warga Binaan


Cilacap - Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami musibah, baik musibah besar maupun kecil, hal ini yang membuat manusia sadar akan kekuasaan Allah SWT, dan mengakui bahwa manusia tidak lain hanyalah makhluk lemah, dan segala takdirnya pun telah digariskan Allah SWT.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melakukan Takziah ke rumah Almarhumah Sugiyati Binti Sunaryo (65) yang meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 pada pukul 12.00 WIB karena sakit, di Grumbul Telaga Luhur RT 02 RW 03 Dusun Garunggang Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (10/2/23)

Serda Pandu mengatakan bahwa melayat orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan oleh Agama, karena didalamnya terdapat kebaikan. Yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga Almarhumah.

"Saat mereka berkabung, kami juga ikut merasakan kesedihan mereka, kami ikut mendoakan agar Almarhumah diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,"ujar Serda Pandu.

"Selain itu kegiatan Takziah juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di desa binaan, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar,"ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Cipto selaku anak Almarhumah dan tuan rumah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa di kediamannya.

"Tak bisa dipungkiri bahwa empati yang ditujukan Pak Babinsa sangat menyentuh hati kami sekeluarga dan warga masyarakat semua yang hadir, karena kepedulian terhadap warga masyarakat dapat membangun tali silaturahmi dan komunikasi sosial serta kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tercipta dengan kuat,"ujarnya. 

 

(R14)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar