Jumat, 24 Februari 2023

Program Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap Mendekati Masa Panen


Cilacap - Program ketahanan pangan Kodim 0703 Cilacap di Desa Caruy Kecamatan Cipari telah memasuki umur tanaman 79 hari, pada Kamis (23/02).

Tanaman jagung Hibrida Red 7 yang ditanam diatas areal lahan milik TNI AD seluas 2,5 hektar telah berbuah dan sebagian mulai menua, hal ini menandakan dalam waktu dekat tanaman jagung bisa dipanen, sesuai jadwal panen akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari tahun 2023.

Danramil 11 Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro sebagai Koordinator kegiatan non Program Ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Cipari menjelaskan laporan perkembangan tanaman jagung dalam kondisi yang subur dan baik.

"Kami tegaskan saat ini tanaman sudah memasuki 79 hari sejak penanaman pada awal bulan Desember 2022. Ketinggian tanaman antar 150 sampai 200 meter, hingga saat ini kami bersama kelompok tani binaan masih melaksanakan perawatan tanaman agar kondisinya semakin baik," jelasnya.

Danramil menegaskan program ketahanan pangan merupakan korelasi dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan lahan tidur yang ada di wilayah.

"Adanya lahan TNI AD seluas total 5 hektar di Desa Caruy kami berdayakan bersama masyarakat petani untuk ditanami jagung maupun kedelai dengan harapan hasilnya dapat digunakan oleh masyarakat untuk ketahanan pangan sehingga mampu meningkatkan kesehatan dan memperbaiki kualitas gizi anak anak," tegasnya.

Lanjutnya, Tanaman jagung yang kita olah seluas 2,5 hektar, diharapkan bisa segera dipanen dan profitasnya sesuai yang kita targetkan.

"Program ketahanan pangan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dimana lahan yang sudah dipanen nantinya akan ditanami kembali sehingga lahannya bisa terus produktif," harapnya.

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar