Senin, 27 Februari 2023

Paparan RGB Latbakjatri Triwulan I Kodim 0703 Cilacap Tahun 2023


Cilacap - Guna memberikan gambaran kepada Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) terkait Rencana Penyelenggaraan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri), telah dilaksanakan paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latbakjatri Program Kerja Triwulan I Tahun 2023, Bertempat di Ruang Data Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Senin (27/02).

Paparan RGB Latbakjatri dipimpin Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Komandan Latihan  Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH dan dihadiri para Perwira dan Bintara yang yang terlibat dalam organisasi latihan Latbakjatri.

Dipaparkan Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH bahwa tujuan RBG Latbakjatri adalah untuk mendapat persetujuan Pimpinan Umum Latihan terkait penyelenggaraan latihan dan selanjutnya RGB akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan latihan.

Hal yang mendasari Latbakjatri adalah bahwa menembak merupakan satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Upaya meningkatkan kemampuan tersebut dilakukan dengan pembinaan latihan (Binlat) yang terprogram secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap triwulan.

"Binlat merupakan tanggung jawab Komando atau pimpinan untuk menjaga agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan Kodim 0703 Cilacap dapat terpelihara secara optimal,"paparnya.

Agra tujuan dan sasaran Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan I Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik, terencana dan terarah secara maksimal maka perlu disusun Rencana Garis Besar untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan latihan.

"Tujuan Latbakjatri adalah memelihara kemampuan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilannya agar mampu menembak senapan dengan baik. Macam dan metode latihan adalah Latihan Teknis dan metodenya praktek di lapangan. Kegiatan direncanakan untuk persiapan tanggal 28 Februari dan pelaksanaan pada tanggal 1 dan 2 Maret 2023 berlokasi di Lapangan Tembak Kodim di Desa Welahan Adipala," jelasnya.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar