Senin, 13 Februari 2023

Hadiri Istighosah Al Asma'ul Husna Bukti Sinergitas Babinsa


Cilacap - Wujud sinergitas TNI dengan seluruh Komponen Bangsa, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Sertu Djoyo Hartono, menghadiri Istighosah Al Asma'ul Husna dan Haul Massal di Lapangan Kubang Waru RT 08 RW 03 Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (12/2/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S. Sos.Msi., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Djoyo Hartono, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Bripka Wahyudin, Satpol PP Kecamatan Cimanggu Heri, Ketua MWC NU KH. Saeful Majid Darkino, Rois Syuriah KH. Ali Musobar, Katib Syuriah Ky. Abdul Majid, Ketua Ranting NU se Kecamatan Cimanggu, Kades SE Kecamatan Cimanggu dan dihadiri sebanyak 1000 Jamaah.

Tanfidziyah MWC NU KH. Saeful Majid Darkino, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam yang telah hadir, kepada panitia pelaksana khususnya Desa Rejodadi sebagai tuan rumah dan kepada warga NU seluruhnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Istighosah ini. Dia berpesan agar warga NU mewaspadai dampak negatif dan kemajuan teknologi saat ini, terutama berita hoax dan paham radikalisme.

"Waspada terhadap kemajuan teknologi, terutama keluarga dan anak-anak kita, karena sangat mudah mengakses internet melalui handphone, waspadai berita hoax dan paham radikalisme melalui media sosial,"ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Tutuko, S.Sos.Msi., mengharapkan agar warga NU terus mendukung program pemerintah dan turut serta menjaga NKRI dari perpecahan, karena NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dia juga berpesan agar waspada terhadap paham radikal dan tetap semangat membangun wilayah desanya masing-masing pasca Pandemi Covid-19.

"Kuatkan persatuan dan kesatuan umat untuk NKRI, waspadai paham radikal dan terus semangat untuk bangkit membangun wilayah desa masing-masing,"pungkasnya.

Menyikapi acara ini, Sertu Djoyo Hartono mengatakan bahwa peran NU dalam perjuangan Bangsa ini sangat besar, hal ini tidak diragukan lagi. "NU menjadi salah satu garda terdepan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, dan tidak sampai disitu NU juga terlibat aktif dalam mengisi kemerdekaan dan berlanjut hingga saat ini, saya berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi persatuan dan kesatuan umat untuk tegaknya NKRI, "harapnya.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar