Kamis, 09 Februari 2023

Perkembangan Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap Awal Bulan Februari 2023


Cilacap - Progres tanaman jagung yang menjadi komoditas dalam program Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap telah menunjukan sinyal positif, hal ini dapat dilihat dari kondisi fisik tanaman jagung yang tampak hijau dan sudah mulai berbuah.

Diketahui, Program Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap berada diatas lahan milik TNI AD yang berlokasi di Dusun Karangjambu, Desa Caruy Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap dengan total lahan seluas 5 hektar, yang mana 2,5 hektar sudah dipanen lebih awal, sedangkan yang 2, 5 hektar lagi saat ini masih dipantau perkembanganya.

Tanaman jagung varietas Hibrida R7 yang ditanam Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini Babinsa bersama warga Caruy ditanam pada awal bulan Desember 2022 dan saat ini berumur 65 hari, dan sesuai rencana panen dilakukan pada Minggu ke empat bulan Februari 2023.

Danramil 11 Sidareja Kapten Inf Agus Wantoro selaku Koordinator Ketahanan Pangan wilayah Kecamatan Sidareja dan Cipari menjelaskan terkait perkembangan tanaman jagung program Ketahanan Pangan Kodim 0703 Cilacap.

"Saat ini kami lebih intensif melakukan pemantauan Perkembangan tanaman jagung, Babinsa kami bersama warga petani Desa Caruy mengecek kondisi tanaman, yang saat ini ketinggianya sekitar 150 sampai 200 cm dan sudah mulai berbuah, harapanya agar tanaman jagung tumbuh maksimal dan bisa dipanen tepa waktu" jelasnya.

Lebih lanjut, "Dengan mengolah lahan TNI AD menjadi lahan produktif, apalagi ditanami komoditas pangan yang penting seperti jagung akan sangat mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga kita bisa mandiri dari sektor pertanian dan masyarakat akan lebih sejahtera," tandasnya.


Oke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar