Jumat, 17 Februari 2023

Kodim 0703 Cilacap Gelar Upacara Bendera 17 an Bulan Februari 2023


Cilacap -  Satuan Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Upacara Bendera 17 an Bulan Februari Tahun 2023 yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Saeroji bertempat di Halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (17/02).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji, Komandan Upacara Kapten Inf Saidin yang sehari hari menjabat Danramil 03 Kroya dan Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso selaku pejabat Perwira Staf Personel.

Upacara Bendera 17 an diikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD yang berdinas di lingkungan Kodim 0703 Cilacap beserta Satuan Balak (Badan Pelaksana jajaran) wilayah Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut, Kasdim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera Tanggal 17 Februari Tahun 2023. KASAD menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh Prajurit dan PNS AD karena pada tahun 2022 segala tugas yang diamanatkan oleh negara dapat diselesaikan dengan baik.

"Di tahun 2022, berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan stunting dan ketahanan pangan serta tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Pencapaian ini tentunya harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tahun 2023, karena agenda tugas yang bersifat nasional dan internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

"Meskipun banyak prestasi yang ditorehkan TNI AD, namun demikian masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki seperti masih adanya pelanggaran prajurit maupun PNS AD yang harus menjadi introspeksi kita bersama agar tidak terulang di masa mendatang," harap KASAD.

(Oke)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar