Jumat, 10 Februari 2023

Pasca Bencal, Danramil Kawunganten Perintahkan Babinsa Laksanakan Kerja Bakti


Cilacap - Pasca terjadinya bencana alam terjangan angin kencang yang disertai hujan pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB di Desa Ujungmanik dan Desa Bringkeng Kecamatan Kawunganten, Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH perintahkan Babinsanya turun ke lokasi bencana untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan sisa-sisa puing reruntuhan, Jumat (10/2/2023).

Saat di konfirmasi, Kapten Chb Sutarman, SH menjelaskan bahwa akibat kejadian tersebut sebanyak 99 rumah dan bangunan mengalami kerusakan yaitu di Desa Ujungmanik sebanyak 84 rumah dan bangunan dengan rincian di Dusun Banjursari 6 dan Dusun Kaliyasa sebanyak 78 sedangkan di Desa Bringkeng 15 rumah mengalami kerusakan terjadi di Dusun Sidaurip 4 dan Dusun Sumbereja 11.

"Alhamdulillah korban jiwa Nihil, hanya korban luka ringan di bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan 1 orang atas nama Ngadiyo (60) warga Dusun Banjursari Desa Ujungmanik,” jelasnya. 

Kemudian untuk membantu warga yang tertimpa bencana untuk bersama-sama membersihkan sisa-sisa reruntuhan, hari ini saya perintahkan seluruh Babinsa turun ke TKP di Desa Ujungmanik maupun di Desa Bringkeng, sekaligus untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam yang sewaktu waktu terjadi sehingga dapat mencegah timbulnya korban jiwa.

Selain menimpa atap rumah warga, kejadian tersebut juga mengakibatkan 1 fasilitas Pendidikan yaitu MI Al Ma'Arif di RT 1/2 Desa Ujungmanik mengalami kerusakan sekitar 80 % pada bagian atap.

 

(R09)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar