Kamis, 02 Februari 2023

Siskamling Cegah Kejahatan Dan Bantu Warga Yang Membutuhkan


Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Maos Sertu Agus menghadiri peresmian Pos Kamling RT 3 RW 4, Jl Gurame Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu malam (01/02/2023).

Peresmian di hadiri oleh Kapolsek Maos dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Kalijaran Sertu Agus, Kades Kalijaran Sudarsono dan Perangkat Desa, Ketua RT 3 Rinto, Tokoh Agama, Warga Setempat.

Dalam sambutanya Kades Kalijaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota, Kapolsek beserta jajarannya yang telah hadir dalam peresmian Pos Kamling.

"Bahwasanya dengan didirikannya Pos Kamling dengan inisiator Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini kami ingin berperan serta dalam bidang keamanan,"ujarnya.

"Semoga warga bisa membantu aparat keamanan minimal memberikan informasi tentang situasi Kamtibmas di Desa, terangnya,"ungkapnya Kades.

Dengan diresmikanya Pos Kamling ini Kapolsek mengajak warga agar lebih giat lagi dalam menjaga Keamanan lingkunganya supaya situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Sertu Agus sebagai Babinsa Kalijaran mengatakan bahwa peresmian pos ini bayak manfaat nya.

"Laksanakan ronda malam, atur jaga dan patroli, terus tingkatkan kewaspadaan serta tetap berkordinasi dengan aparat keamanan bila ada hal-hal yang mencurigakan,"tegasnya 

Lanjut Babinsa mengatakan, Siskamling bukan hanya untuk mencegah kejadian tak diharapkan tapi juga bisa membantu warga yang membutuhkan bantuan, misalnya ada warga sakit dan harus segera dibawa ke rumahsakit,” himbau Sertu Agus.

 

(R07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar