Rabu, 22 Februari 2023

Babinsa Ikut Program Percepatan Penanganan Stunting


Cilacap - Komandan Koramil 03/Kroya Kapten Inf Saidin menghadiri Mini Lokakarya tingkat Kecamatan Kroya membahas tentang Penanganan Stunting yang bertempat di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kroya, Rabu (22/2/23).

Mini Lokakarya dihadiri oleh Camat Kroya Budi Narimo S.Sos. Msi, Danramil 03/Kroya Kapten Inf Saidin, Polsek Kroya yang di wakili oleh Aiptu Agus, Kepala KUA Kroya Drs. Hafid Suyuti, Tim UPTD Puskesmas Kroya 1 dan 2, Ketua TP PKK Kecamatan Kroya, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Kroya,  Ketua PCA Aisyiyah Kecamatan Kroya, Ketua TP PKK Desa Karangmangu,  Ketua TP PKK Desa Gentasari, KPM Desa Kroya dan KPM Desa Kedawung 

Camat Kroya dalam sambutannya menyampaikan saat ini ada 6 Provinsi yang mengalami peningkatan Stunting, kemudian untuk kabupaten Cilacap Alhamdulillah sudah diluncurkan program "Kancing Merah" Program gerakan cegah Stunting masa depan cerah, yang oleh diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," tutur Budi Narimo.

Ditambahkan oleh Kapten Inf Saidin bahwa untuk saat ini Kabupaten Cilacap jumlah kasus Stunting sebanyak 30303 anak, untuk itu kami TNI juga ikut terjun langsung dalam penanganan Stunting, dan saya perintahkan kepada para Babinsa untuk ikut dalam program percepatan penurunan Stunting, " tegas Danramil.

 

(R03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar