Selasa, 21 Februari 2023

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Dampingi Pelayanan KB


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono bersama  koordinator PLKB, Muslimat NU dan Aisyiyah serta Tim Medis dari PKM I dan II, melaksanakan monitoring pelayanan KB MKJP dalam rangka Bulan Bakti Sosial NU dan Aisyiyah Tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di PKM Cimanggu I dan II Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/2/23).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepada PKM Cimanggu I yang diwakili oleh dr. Mitri, PLKB Kecamatan Cimanggu Beny, Babinsa Koramil 14/ Cimanggu Serka Mulyono, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Cimanggu Hj. Nurul, Pimpin Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Cimanggu Syarifatul dan para peserta calon Akseptor.

dr. Mitri dari PKM Cimanggu I menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya bakti sosial Muslimat NU dan Aisyiyah adalah untuk mendukung program Pemerintah dibidang kesehatan.

"Dalam kesempatan ini juga, kita adakan pelayanan KB MKJP atau disebut juga dengan Dua Anak Cukup, dengan demikian akan mengurangi pertumbuhan penduduk di Indonesia, "ungkapnya. 

Serka Mulyono juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan pendampingan dan monitoring pelayanan KB ini tidak lain untuk mendukung program pemerintah dan ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi,"ungkapnya.

"Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas aparat kewilayahan dengan dinas kesehatan, khususnya petugas KB, termasuk upaya mencegah kehamilan usia dini,"ujarnya.

"Kami juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat paham dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,"ujar Serka Mulyono.

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar