Kamis, 02 Februari 2023

Wujud Rasa Syukur, Memetri Bumi Dilaksanakan


Cilacap - Babinsa Desa Jati Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap Serka Suparman menghadiri acara adat memetri bumi yang diselenggarakan Pemdes Jati bertempat di ujung jalan batas antara Desa Jati dengan Desa Kepudang, tepatnya wilayah RT. 14 RW. 04, Desa Jati, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis (02/02/23).

Turut hadir dalam kegiatan, Kades Jati Aris Hartono, Babinsa Serka Suparman, Babinkamtibmas Bripka Suratno, Ketua BPBD Desa Jati Sutaryo dan para perangkat Desa serta masyarakat.

Dalam sambutannya Aris Hartono mengatakan bahwa kegiatan Memetri bumi ini bukan hanya tradisi Desa Jati tapi juga warga Binangun secara umum. 

"Acara ini merupakan wujud rasa syukur kami warga khususnya warga Desa Jati atas rizki yang diberikan Tuhan YME berupa hasil panen yang melimpah. Kami dari Pemerintah Desa berterima kasih atas kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas serta turut mendukung acara ini," tandas Kades.

Serka Suparman menambahkan, bahwa nyelameti bumi tempat kita berpijak adalah wujud warga mensyukuri atas hasil bumi baik panen yang melimpah, sumber air bersih dan kemakmuran yang dirasakan seluruh warga. 

“Tentunya kita semua wajib bersyukur atas segala nikmat dan rezeki yang Allah SWT berikan kepada kita semua,”ungkapnya.

 

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar