Selasa, 21 Februari 2023

Danramil Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Cimanggu


Cilacap - Danramil 14 Cimanggu Kodim 0703/Cilacap yang diwakili oleh Serma Dasiman, menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Cimanggu I di Aula Kantor Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (21/2/23)

Kegiatan tersebut juga langsung dihadiri oleh Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.Msi., Kapolsek Cimanggu Akp Anwar, SH., Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Serma Dasiman, Kepala UPTD Puskesmas Cimanggu I Agung Budiyono, S.KM.,MM., Kepada KUA dan Korwil Cimanggu serta Kepada Desa se-Kecamatan Cimanggu.

Camat Cimanggu Bambang Tutuko mengatakan bahwa, kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini untuk menggalang kerjasama yang terfokus pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, di wilayah Kecamatan Cimanggu.

"Lokakarya Mini Lintas Sektor ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait, untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan kesehatan dan membina peran serta masyarakat secara terpadu, agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas,"ungkapnya.

Agung Budiyono selaku Kepala UPTD Puskesmas Cimanggu I menyampaikan bahwa, "Dengan diadakannya Lokakarya Mini Lintas Sektor ini, menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi program Puskesmas Cimanggu I dan kerjasama lintas sektor dengan semua pihak yang terkait nyata dilapangan, "ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Serma Dasiman menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir, agar memberikan saran dan masukan terkait dengan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat, agar proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang program kesehatan dari Puskesmas kepada warga,"ujarnya.

Lebih lanjut untuk memelihara dan meningkatkan lintas sektor, perlu dilakukan upaya kerjasama semua pihak, sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas  dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kami dari pihak aparat kewilayahan akan siap membantu petugas kesehatan di lapangan,"ungkapnya. 

 

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar