Jumat, 03 Maret 2023

Aksi Anggota Babinsa TNI Ini Bikin Salut, Rela Masuk Dapur Bantu Kader Posyandu


Cilacap  - Seorang Babinsa di Koramil 07/Maos Sertu Tofik Rela masuk dapur sehat demi membatu kader Posyandu dalam penyajian dan pemberian menu tambahan buat anak stunting di desa Klapagada Maos cukup diacungi jempol, Jumat (03/03/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut

Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik, Pokja 1 TP PKK Klapagada, Kader Posyandu.

Bak menanggalkan penampilan garang dan tegasnya sebagai personel TNI, Babinsa tersebut rela turun langsung ke dapur membantu memasak bersama kader Posyandu.

Babinsa menyampaikan PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori Stunting secara bertahap,berupa makanan nasi kotak dengan menu telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah Pisang, ujar Tofik selaku Babinsa.

Pemberian Makanan Tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

Sementara itu Danramil 07/Maos Kapten Cba M Isa Saefudin berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori Stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. 

"Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan,"ujar Danramil.

"Kami berharap rekan-rekan tulus, terus membantu, dan percayalah, lelah kalian akan menjadi ibadah,"imbuh Danramil.

 

(R07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar